Wisata Ungaran

Kolam Renang dari Air Gunung Ungaran, Renang Siang Hari Dijamin Antigosong

Pengen renang tanpa takut gosong? Kabupaten Semarang punya solusinya. Selain antigosong, renang di sini juga tak membuat kantong bolong.

Kolam Renang dari Air Gunung Ungaran, Renang Siang Hari Dijamin Antigosong
Amanda Rizqyana
Kolam Renang Curug Semirang 3 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Ingin berenang tapi dompet sedang kekeringan? Atau ingin berenang tapi takut kulit gosong dan belang?

Kolam Renang Curug Semirang yang merupakan bagian dari Wana Wisata Curug Semirang di Desa Gogik Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang
Kolam Renang Curug Semirang yang merupakan bagian dari Wana Wisata Curug Semirang di Desa Gogik Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang (Amanda Rizqyana)

Coba kunjungi Kolam Renang Curug Semirang yang berada di Desa Gogik, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Di sana terdapat kolam renang dari air pegunungan yang segar dan memantulkan warna hijau, kolam alam dari batu.

Kolam Renang Curug Semirang 4
Kolam Renang Curug Semirang 4 (Amanda Rizqyana)

Tak hanya itu, di sini juga disuguhi pemandangan kebun pala dan akses menuju air terjun atau Curug Semirang. Cukup merogoh kocek Rp 9 ribu, nikmati kolam renang asri lengkap dengan penampilan musik tradisional.

Untuk menuju lokasi, bisa melewati Jalan Gedong Songo, Gedanganak yang berada di belakang Kampus Universitas Ngudi Waluyo. Dapat menggunakan bantuan peta digital maupun memperhatikan penanda jalan menuju lokasi.

Kolam Renang Curug Semirang 2
Kolam Renang Curug Semirang 2 (Amanda Rizqyana)

Setibanya di lokasi, akan disambut gapura bertuliskan Wana Wisata Curug Semirang. Suasana asri langsung terasa begitu memasuki kawasan tersebut. Eits, sebelumnya, jangan lupa tebus dulu tiket masuknya. Area wisata tersebut nyaris berbukit dan sedikit terjal. Pengunjung sebaiknya memperhatikan langkah kakinya karena jalan yang berbukit dan sedikit licin, ditambah adanya sisa material proses pembangunan.

Di kolam yang berwarna hijau tersebut pengunjung dapat bermain air sepuasnya. Karena air asli dari pegunungan, memang terasa dingin. Meski demikian, air di sini dijamin aman bagi seluruh anggota keluarga karena tidak terdapat campuran klorin atau zat penjernih air.

Kolam Renang Curug Semirang 1
Kolam Renang Curug Semirang 1 (Amanda Rizqyana)

Selain kolam renang, ada pula rumah pohon, flying fox, dan kedai kopi di lokasi ini.

Biaya masuk sebesar Rp 9 ribu tersebut tak hanya untuk menikmati kolam renang, namun juga biaya masuk menuju Curug Semirang dan termasuk biaya parkir. Pengelolaan kolam renang merupakan kerja sama antara pemerintah desa dengan Lembaga Masyarakat Desa HUtan (LMDH).

Ikuti kami di
Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved