Wisata Ungaran

Sembilan Wisata Taman di Kabupaten Semarang Untuk Melengkapi Pekan Liburan Sekolah

Sembilan pilihan lokasi liburan Tahun Baru 2020 bertema Taman di Kabupaten Semarang bagi keluarga yang bisa menjadi referensi destinasi.

Sembilan Wisata Taman di Kabupaten Semarang Untuk Melengkapi Pekan Liburan Sekolah
Amanda Rizqyana
Keluarga berwisata di Taman Mini Mania Cimory on The Valley Kabupaten Semarang pada Selasa (20/8/2019) siang. 

Momen libur akhir tahun dan libur sekolah kali ini, bagi warga Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan sekitarnya tentu ingin membuat agenda berwisata bersama keluarga. Inilah sepuluh destinasi wisata bertema taman yang ada Kabupaten Semarang yang aman untuk dikunjungi untuk seluruh anggota keluarga. Tak hanya anak-anak yang bersuka cita, para orang tua pun bisa turut menikmati liburan tanpa keluhan kelelahan. Berikut ini jam operasional dan harga tiket masuk lokasi wisata keluarga di Kabupaten Semarang:

1. Taman Minimania

Taman Minimania yang berada satu lokasi dengan Cimory On The Valley beralamat di Jalan Soekarno Hatta Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang buka setiap hari mulai pukul 8.00-17.00. Harga tiket masuk sebesar Rp 20 ribu per orang.

Di lokasi seluas satu hampir 1 hektar tersebut, terdapat miniatur Patung Liberty, Stonehenge, Menara Miring Pisa, Jam Besar Bigben, Piramida dan Sphinx, Kastil Neuschweinstein, Patung Merlion Singapura, Menara Eiffel Paris, Gedung Opera Sidney, Colloseum, miniatur bandara, hingga gedung ikonik hotel berbentuk layar kapal di Burj Al Arab Uni Emirates Arab.

Yang menarik, di lokasi ini terdapat Minius, orang cebol yang bertugas memberikan informasi kepada para pengunjung.

Pengunjung berfoto dengan Minius di Taman Mini Mania Cimory on The Valley pada Jumat (23/8/2019)
Pengunjung berfoto dengan Minius di Taman Mini Mania Cimory on The Valley pada Jumat (23/8/2019) (Amanda Rizqyana)

2. Dusun Semilir

Sebuah perkampungan modern berbentuk stupa Candi Borobudur berangka besi dan kaca berada di Jalan Soekarno Hatta Ngemple Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang. Pada hari biasa buka pukul 10.00-19.00, hari Sabtu buka pukul 8.00-21.00, dan hari Minggu buka pukul 7.00-21.00. Berada di dekat pintu tol Bawen, pengunjung dari luar kota akan mudah menjangkau lokasi.

Harga tiket masuk pada hari kerja sebesar Rp 7 ribu per orang, dan pada akhir pekan atau hari libur sebesar Rp 10 ribu.

Di lokasi ini, pengunjung dapat menikmati swalayan oleh-oleh, jajanan pasar, restoran, dan lokasi foto yang Instagramable. Tak hanya itu, lokasi parkir yang luas memudahkan pengunjung yang datang agar tidak kesulitan mencari lokasi parkir, baik motor ataupun mobil.

Dusun Semilir Bawen Kabupaten Semarang 3
Dusun Semilir Bawen Kabupaten Semarang 3 (Amanda Rizqyana)

3. Taman Bunga Celosia

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved