Wisata Ungaran

Tak Hanya Berisi Mesin, di Pabrik Sido Muncul Juga Ada Harimau dan Aneka Flora-Fauna Lainnya Loh!

Kunjungi pabrik PT Industri Jamu dan Farmasi yang tak hanya terdapat aktivitas produksi, mesin, dan manusia, namun juga miliki aneka flora-fauna

Tak Hanya Berisi Mesin, di Pabrik Sido Muncul Juga Ada Harimau dan Aneka Flora-Fauna Lainnya Loh!
Amanda Rizqyana
Agrowisata Sido Muncul yang berada di area pabrik PT Industri Jamu dan Farmasi Klepu Bergas Kabupaten Semarang memiliki sejumlah koleksi flora dan fauna 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Memiliki sejumlah koleksi harimau, orang utan, beruang, aneka kera, ular, burung, rusa, buaya, hingga kuda, tentu tak membuat siapapun menyangka berada di kawasan sebuah pabrik jamu modern.

Binatang-binatang ini hidup di kandang yang bersih, dan mereka pun nampak gemuk.

Lihat saja sepasang harimau bernama Kuku dan Bima.

Tubuh mereka yang serupa kucing raksasa menampakkan belang-belangnya yang seksi, sambil sesekali menguap memperlihatkan taringnya yang runcing.

Agrowisata Sido Muncul yang berada di area pabrik PT Industri Jamu dan Farmasi memiliki aneka flora dan fauna
Agrowisata Sido Muncul yang berada di area pabrik PT Industri Jamu dan Farmasi memiliki aneka flora dan fauna (AMANDA RIZQYANA)

Di Sido Muncul'>Agrowisata Sido Muncul, selain terdapat aneka satwa, beragam tanaman tumbuh subur. Tak hanya berdiri tanaman, namun juga di dekat tanaman terdapat keterangan nama tanaman, nama ilmiah tanaman tersebut, dan manfaat tanaman tersebut.

Tanaman-tanaman ini yang biasanya digunakan oleh PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk untuk memproduksi produk-produk jamu mereka.

Di ujung agrowisata, terdapat sebuah kolam besar dengan air terjun dan penanda nama Sido Muncul'>Agrowisata Sido Muncul.

Tak hanya menikmati keasrian agrowisata, pengunjung juga dapat berkeliling kawasan pabrik, menyaksikan proses pengemasan produk.

Selain itu dapat melihat aktivitas di laboratorium, menyaksikan proses produksi di pabrik Tolak Angin dan Kuku Bima, hingga merasakan sensasi mengolah limbah padat pabrik menjadi pupuk.

Kunjungan Puan Maharani di Pabrik Sido Muncul Bergas Kabupaten Semarang didampingi oleh Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Irwan Hidayat
Kunjungan Puan Maharani di Pabrik Sido Muncul Bergas Kabupaten Semarang didampingi oleh Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Irwan Hidayat (TRIBUNJATENGTRAVEL.COM/AMANDA RIZQYANA)

Pada kegiatan penutup, pengunjung diajak berdiskusi di aula sembari menikmati suasana asri di agrowisata.

Sayangnya, masyarakat umum tidak dapat leluasa menikmati keasrian Sido Muncul'>Agrowisata Sido Muncul.

Pengunjung harus melakukan pengajuan pada Sido Muncul sekitar satu sampai tiga bulan sebelum hari H.

Dapat menggunakan fax, email, pos, maupun mengantarkan secara langsung ke sidomunculhumas@gmail.com atau (0298) 523515 atau fax (0298) 523509 dengan bagian humas.

Pengajuan yang sudah diterima akan dihubungi dan diberi surat tanggapan oleh Sido Muncul.

Ikuti kami di
Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved