Kemlu Imbau WNI di Filipina Agar Kenakan Masker Hidung dan Penutup Kepala Ketika Keluar Ruangan

Kemlu memberikan imbauan kepada WNI yang berada di Filipina untuk mengenakan masker hidung dan penutup kepala terkait erusi Gunung Berapi Taal

Kemlu Imbau WNI di Filipina Agar Kenakan Masker Hidung dan Penutup Kepala Ketika Keluar Ruangan
istimewa
Erupi Gunung Berapi Taal di Provinsi Batangas Negara Filipina 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Kementerian Luar Negeri (Kemlu) kembali keluarkan imbuan kepada para Warga Negara Indonesia (WNI) terkait letusan Gunung Berapi Taal.

Pada tanggal 12 Januari 2020, telah terjadi erupsi Gunung Berapi Taal di Provinsi Batangas Negara FIlipina. Adanya peningkatan aktivitas gunung tersebut, Institut Vulkanologi dan Seismologi Filipina telah meningkatkan status Gunung Api Taal dari Siaga 4 menjadi Siaga 5.

Karena abu vulkanik yang menyebar, otoritas bandara juga telah menangguhkan aktivitas penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Ninoy Aquino.

Kemlu mengimbau pada para WNI yang berada di Filipina untuk meningkatkan kewaspadaan, mengikuti imbauan otoritas setempat, dan terus menjalin komunikasi dengan KBRI Manila.

Apabila terpaksa harus keluar ruangan, Kemlu juga mengimbau untuk menggunakan handuk basah atau penutup kepala serta masker untuk menghindari masalah pernafasan.

Bagi Anda yang berencana bepergian ke Filipina, Kemlu mengimbau untuk menghubungi maskapai atau agen travel guna memastikan jadwal penerbangan.

Dalam kondisi darurat, hubungi KBRI Manila @kbri_manila di +6391 7319 8470 atau NDRRMC Calabarzon (otoritas setempat) di +6391 7329 5834 atau dengan menggunakan Tombol Darurat aplikasi Safe Travel Kementerian Luar Negeri RI.

Ikuti kami di
Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved