Tahun Baru Imlek

Inilah Lima Menu Malam Penganugerahan Tuk Panjang Pasar Imlek Semawis Ke-17 Berikut Maknanya

Lima menu dihadirkan saat Malam Penganugerahan Tuk Panjang Pasar Imlek Semawis ke-17 mulai dari edamame rebus sampai affogato, ada makna di baliknya.

Inilah Lima Menu Malam Penganugerahan Tuk Panjang Pasar Imlek Semawis Ke-17 Berikut Maknanya
Tribun Jateng/Like Adelia
Tuk panjang saat Malam Penganugerahan Pasar Imlek Semawis 2020 di Jalan Gang Gambiran, Kelurahan Kranggan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang pada Minggu (19/1/2020) malam. 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Lima menu dihadirkan saat Malam Penganugerahan Tuk Panjang Imlek Semawis'>Pasar Imlek Semawis (PIS) Ke-17 pada Minggu (19/1/2020) malam. Acara puncak yag diadakan di Jalan Gang Gambiran Kelurahan Kranggan Kecamatan Semarang Tengah Kota Semarang tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh.

Seperti halnya ritual tuk panjang sebelumnya, terdapat menu makan makan malam yang dihadirkan dan memiliki tujuan dan makna filosofis di dalamnya.

Menariknya, menu makan malam tuk panjang disajikan dalam format piring terbang sehingga menu yang diterima oleh para hadirin bergantian sesuai urutan menu.

Selain itu, makan malam di tuk panjang pun membuat harus berbaur karena beberapa pilihan menu disajikan untuk berbagi bersama rekan satu meja. Tuk panjang merupakan budaya makan bersama khas orang Tionghoa ketika hari besar.

Berikut ini nama menu yang dihadirkan:

1. Hidangan Pembuka

a. Edamame Rebus

Kedelai sayur atau edamame atau 'mou dou' dalam Bahasa Mandarin pertama kali ditanam di Tiongkok 7.000 tahun lalu.

Di Indonesia edamame banyak ditanam di daerah Jember dan hasilnya diekspor ke Jepang.

Selain enak dikonsumsi, edamame juga kaya akan kandungan protein, serta, vitamin A dan B, asam folat, mangan dan fosfor.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved