Virus Corona

Larangan Sementara Memasuki Wilayah Taiwan Bagi WNA dari RRT, Termasuk Hong Kong, dan Macau

Kemlu RI melalui Safe Travel mengimbau WNI yang berada di RRT, Hongkong, dan Macau bahwa otoritas Taiwan mengumumkan pelarangan masuk Taiwan bagi WNA.

Larangan Sementara Memasuki Wilayah Taiwan Bagi WNA dari RRT, Termasuk Hong Kong, dan Macau
istimewa
ilustrasi 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) melalui Safe Travel memberikan imbauan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Hongkong, dan Macau.

Terhitung sejak 7 Februari 2020, otoritas Taiwan telah mengumumkan pelarangan sementara untuk memasuki wilayah Taiwan bagi Warga Negara Asing (WNA) yang melakukan kunjungan atau tinggal di wilayah RRT, termasuk Hong Kong dan Macau, selama 14 hari terakhir.

Sedangkan bagi pemegang Taiwan Resident Certificate harus melakukan isolasi diri dan karantina di rumah selama 14 hari setelah tiba di Taiwan.

Selanjutnya mulai 10 Februari 2020, otoritas Taiwan mengharuskan setiap WNA yang transit melalui RRT, Hong Kong, dan Macau, untuk melakukan 14 hari karantina setelah ketibaannya di Taiwan.

Pihaknya mengimbau Anda yang tinggal atau berencana mengunjungi Taiwan untuk mengikuti regulasi tersebut. Bagi yang akan berangkat menuju Taiwan kami sarankan agar menggunakan penerbangan langsung.

Sehubungan dengan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau virus corona, Kemlu mengimbau WNI untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan berbagai langkah pencegahan transmisi wabah seperti menjaga stamina fisik dan psikis, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, rutin mencuci tangan, menggunakan masker, mengurangi aktivitas luar, serta menghindari kerumunan publik.

Apabila mengalami permasalahan darurat saat berada di wilayah Taiwan, Anda dapat menghubungi hotline KDEI Taipei di nomor: +886901132000 atau melalui Tombol Darurat aplikasi Safe Travel Kementerian Luar Negeri.
Sumber foto: www.straitstimes.com

Ikuti kami di
Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved