Virus Corona

Kemlu RI Bagikan Imbauan Terkait Perkembangan Penyebaran Virus Corona di Italia

Pemerintah Italia telah mengumumkan penanggulangan virus corona di negaranya sebagai respon atas merebaknya virus Covid-19 di wilayah Italia.

Kemlu RI Bagikan Imbauan Terkait Perkembangan Penyebaran Virus Corona di Italia
istimewa
Ilustrasi Safe Travel 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Pemerintah Italia telah mengumumkan peraturan terkait penanggulangan Corona Virus 19 atau Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) atau virus corona melalui Decree Law on the Containment and Management of the Epidemiological Emergency from virus corona.

Hal ini sebagai respon pemerintah Italia atas merebaknya wabah virus corona di wilayah Italia.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan Italia hingga 24 Februari 2020, telah terdapat 229 kasus terkonfirmasi wabah virus corona.

Dari data tersebut, sebanyak 222 pasien sedang dalam perawatan, 6 orang dinyatakan meninggal, dan 1 orang telah dinyatakan sembuh.

Wilayah utara Italia, seperti Lombardi dan Veneto telah mengumumkan terjadinya infeksi dan penyebaran virus corona yang meluas.

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu) mengimbau Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Italia agar menghindari kunjungan ke wilayah terjadinya wabah di Italia yang meliputi dua belas kota di bagian utara Italia terutama Condogno, Eugeneo, Torino.

Kemlu melalui akun sosial media Safe Travel juga mengimbau untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan, menjaga kebersihan dan kesehatan serta sedapat mungkin menghindari kontak dengan siapapun yang menderita demam dan batuk.

Selain itu, Kemlu juga mengimbau agar selalu mengikuti perkembangan situasi serta pengumuman pemerintah setempat (update perkembangan dapat diakses melalui link berikut: www.salute.gov.it/nuovocoronavirus dan www.protezionecivile.gov.it/home )

Bagi WNI yang mengalami permasalahan selama berada di Italia dapat menghubungi hotline KBRI Roma (+39 06 420 0911 atau +39 338 954 2333).

Konsulat Kehormatan RI Genoa (+39 010 53194 36), Konsulat Kehormatan RI Napoli (+39 349 763 2499), dan Konsulat Kehormatan RI Firenze (+39 05 558 2580).

Apabila mengalami kondisi darurat, Anda dapat menekan fitur tombol darurat di dalam aplikasi Safe Travel yang dapat diunduh melalui App Store dan Play Store.

Ikuti kami di
Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved