Hotel Semarang

Pasar Senggol Beat of Indonesia Merangkul Generasi Muda Lestarikan Tari Tradisional

Pasar Senggol yang rutin diadakan Grand Candi Hotel Semarang, adakan Beat of Indonesia bertujuan merangkul generasi muda melestarikan tari tradisional

Pasar Senggol Beat of Indonesia Merangkul Generasi Muda Lestarikan Tari Tradisional
istimewa
Pasar Senggol Beat of Indonesia rangkul generasi muda lestarikan tari tradisional 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Grand Candi Hotel, hotel bintang 5 yang terletak di kawasan Jalan Sisingamagaraja Nomor 16 KotaSemarang ini baru saja sukses menyelenggarakan Pasar Senggol kedua di tahun 2020.

Festival Kuliner yang menyajikan berbagai macam hidangan khas semarang dan kuliner kekinian dengan harga dibawah Rp 20 ribu ini ramai dipenuhi pengunjung baik dari dalam kota maupun luar kota.

Tak hanya mengadakan festival kuliner, Pasar Senggol kali ini juga mengadakan kompetisi kreasi tari tradisional untuk anak-anak dan remaja.

Pasar Senggol Beat of Indonesia
Pasar Senggol Beat of Indonesia (istimewa)

Lomba tari tradisional berkelompok ini diikuti oleh peserta dari kelas 1 SD hingga 3 SMP.

Peserta tidak hanya berasal dari Kota Semarang, namun juga diikuti oleh sekolah dan sanggar-sanggar dari luar kota seperti Jogja, Solo, dan Jepara.

Antusiasme peserta terlihat dari totalitas kostum dan properti yang dikenakan, rata-rata memakai baju adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Pertunjukan tari yang dibawakan masing-masing group juga berbeda-beda, ada yang membawakan Tari Gambyong, Serimpi, Kuda Lumping, Kecak, sampai dengan Tor-tor.

Salah satu peserta kompetisi tari tradisional, Safira (10) mengaku datang jauh-jauh dari solo untuk mengikuti kompetisi ini.

Menurutnya kompetisi tari tradisional seperti ini sudah jarang diadakan, kebanyakan lomba tari yang menjamur diadakan dewasa ini adalah tari-tari modern.

Safira sendiri berharap kegiatan-kegiatan seperti ini sering diaadakan, agar dirinya dapat menyalurkan hobi menari daerah yang sudah ditekuninya sejak umur 6 tahun.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved