Virus Corona

Kemlu RI Sampaikan Imbauan Terkait Peningkatan Kewaspadaan Perjalanan ke Jepang

Kemlu RI sampaikan imbauan terkait peningkatan kewaspadaan perjalanan ke Jepang karena tercatat 254 kasus terkonfirmasi corona virus disease di Jepang

Kemlu RI Sampaikan Imbauan Terkait Peningkatan Kewaspadaan Perjalanan ke Jepang
istimewa
Kemlu RI bagikan imbauan terkait peningkatan kewaaspadaan perjalanan ke Jepang. 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Berdasarkan data World Healt Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia, pada tanggal 2 Maret 2020 tercatat 254 kasus terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau virus corona di Jepang.

Prefektur dengan catatan kasus tertinggi antara lain Hokkaido, Tokyo, Aichi, dan Kanagawa.

Jumlah kasus tersebut merupakan jumlah kasus penyebaran virus corona keempat terbesar diluar Tiongkok.

Sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran kasus virus corona, Pemerintah Jepang telah mengambil kebijakan untuk membatalkan beberapa kegiatan besar dan kegiatan umum lainnya, seperti Upacara Ulang Tahun Kaisar serta Tokyo Marathon pada Kategori Pelari Umum.

Beberapa tempat keramaian publik juga untuk sementara waktu menutup layanannya, seperti Tokyo Disneyland dan Tokyo Disney Sea.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mengimbau Anda yang berencana untuk pergi ke Jepang dalam waktu dekat untuk terus mengikuti perkembangan situasi dan informasi serta terus meningkatkan kewaspadaan.

Bagi Anda yang sedang berada di Jepang, kami juga mengimbau Anda untuk senantiasa menjaga stamina fisik dan psikis, menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rutin mencuci tangan sabun, memakan daging yang dimasak sempurna, mengurangi interaksi di keramaian publik, serta terus memantau informasi yang disampaikan @kbritokyo , @indonesia_in_osaka , dan otoritas setempat.

Bagi Anda yang mengalami permasalahan selama berada di Jepang, dapat menghubungi Hotline @kbritokyo di nomor telepon +818035068612 / +818049407419 dan @indonesia_in_osaka di nomor telepon +818031131003

Anda juga dapat menekan tombol darurat pada aplikasi Safe Travel dalam kondisi darurat.

Ikuti kami di
Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved