Virus Corona

Pembatasan Kunjungan Bagi Nonwarga Singapura Untuk Melakukan Perjalanan Atau Transit ke Singapura

Merespon perkembangan penyebaran virus corona Singapura melarang pendatang yang memiliki riwayat perjalanan dari Iran, Italia, dan Korea Selatan.

Pembatasan Kunjungan Bagi Nonwarga Singapura Untuk Melakukan Perjalanan Atau Transit ke Singapura
istimewa
Pembatasan kunjungan bagi nonwarga Singapura untuk melakukan perjalanan atau transit ke Singapura 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Merespon perkembangan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau virus corona, Pemerintah Singapura melarang pendatang yang memiliki riwayat perjalanan dari Iran, Italia bagian utara, dan Korea Selatan dalam 14 hari terakhir untuk masuk atau transit di Singapura.

Larangan tersebut terhitung tanggal 4 Maret 2020 pukul 23.59 waktu setempat.

Sedangkan bagi pemegang izin tinggal jangka panjang, Permanent Residents, dan Warga Negara Singapura yang memiliki riwayat perjalanan seperti disebutkan sebelumnya akan diberikan surat perintah untuk tinggal di rumah (Stay-Home Notice) selama 14 hari setelah kembali ke Singapura.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia melalui Safe Travel mengimbau pada para Warga Negara Indonesia (WNI) yang akan mengunjungi atau transit di Singapura namun telah melakukan perjalanan ke Iran, Italia bagian utara, dan Korea Selatan untuk menunda atau menjadwal ulang perjalanan hingga ada informasi lebih lanjut dari otoritas setempat.

Sebagai catatan, pada 8 Februari 2020 status tingkat kewaspadaan perjalanan ke Singapura bagi WNI telah ditingkatkan menjadi level Kuning, yang berarti Tingkat Kewaspadaan Tinggi.

Apabila mengalami permasalahan darurat saat berada di Singapura, Anda dapat menghubungi hotline @kbrisingapura di nomor: +65 92953964.

Dalam kondisi darurat, para WNI juga dapat menggunakan Tombol Darurat aplikasi Safe Travel Kementerian Luar Negeri untuk menghubungi Perwakilan RI dimaksud.

Ikuti kami di
Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved