Virus Corona

Imbauan Kemlu Terkait Penetapan Status Lock Down di Seluruh Italia, WNI Diimbau

Kemlu RI membagikan informasi terkait pemberlakuan Lock Down di Italia mulai Selasa (10/3/2020) dan penutupan sekolah dan universitas hingga 3/4/2020.

Imbauan Kemlu Terkait Penetapan Status Lock Down di Seluruh Italia, WNI Diimbau
istimewa
Ilustrasi Safe Travel 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia melalui aplikasi dan sosial media Safe Travel membagikan informasi terkait kebijakan Perdana Menteri Italia atas pemberlakuan lock down di Italia karena Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau virus corona.

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte pada Senin (9/3/2020) telah memberikan konferensi pers yang mengumumkan pemberlakukan 'kontrol yang lebih ketat untuk seluruh Italia' atau lock down.

Beberapa ketentuan dari Keputusan tersebut ialah:

a. Aktivitas perpindahan (travel) hanya diperbolehkan untuk keperluan bekerja, essential movement seperti belanja kebutuhan sehari-hari dan keperluan kesehatan;

b. Penutupan sekolah pada seluruh jenjang termasuk dan universitas diperpanjang hingga 3 April 2020. Seluruh kegiatan olahraga dihentikan.

c. Dalam ketentuan tersebut, transportasi umum masih akan berjalan (meski mungkin dengan volume yang dikurangi). d. Pemerintah memberikan kuasa penuh kepada para Gubernur untuk menjalankan kontrol Ketentuan tersebut.

d. Ketentuan ini mulai berlaku pada Selasa (10/3/2020).

Sehubungan dengan keputusan tersebut, Kemlu mengimbau Warga Negara Indonesia (WNI) untuk tidak melakukan perjalanan ke wilayah Italia untuk sementara waktu.

Bagi WNI yang berada di Italia, kami mengimbau untuk tetap tenang dan mengikuti informasi yang diberikan oleh Perwakilan RI maupun pemerintah setempat.

Kemlu juga mengimbau pada para WNI untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan, menjaga kebersihan dan kesehatan serta sedapat mungkin menghindari kontak dengan siapapun yang menderita demam dan batuk.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved