Virus Corona

Kemlu Imbau WNI Terkait Status Lockdown Yunani, Sudah 228 Terinfeksi Corona dan 4 Orang Meninggal

Kemlu RI membagikan informasi dan imbauan pada para WNI yang berada di Yunani terkait 228 orang dan 4 orang meninggal dunia akibat corona.

Kemlu Imbau WNI Terkait Status Lockdown Yunani, Sudah 228 Terinfeksi Corona dan 4 Orang Meninggal
istimewa
Santorini Yunani 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu) membagikan informasi dan imbauan pada para Warga Negara Indonesia (WNI).

Imbauan tersebut dibagikan melalui aplikasi dan sosial media Safe Travel.

Informasi dan imbauan tersebut merespon penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau virus corona, Pemerintah Yunani telah mengaktifkan rencana kontinjensi untuk menanggulangi virus corona.

Hal ini berdampak pada penutupan sekolah, universitas, mall, cafe, museum, situs bersejarah (termasuk acropolis), bioskop, gym, galeri seni, pusat hiburan ditutup hingga pemberitahuan selanjutnya.

Diinformasikan bahwa empat orang meninggal dunia akibat corona, dan terdapat 228 yang terinfeksi corona hingga Minggu (15/3/2020).

Bagi WNI yang berada di Yunani, Kemlu mengimbau untuk mengikuti imbauan otoritas setempat dan Perwakilan RI.

Selain itu diingatkan pula meningkatkan kewaspadaan dan upaya pencegahan dengan menjaga kebersihan dan kesehatan, menggunakan masker dan menghindari keramaian yang berpotensi menjadi tempat penyebaran virus.

Bagi anda yang hendak melanjutkan perjalanan, mohon dapat menjaga kesehatan dan selalu waspada. Jika dalam perjalanan merasakan gejala dapat segera menghubungi hotline Kementerian Kesehatan Yunani di call center 1135.

Apabila anda membutuhkan bantuan, anda dapat menghubungi KBRI Athena di nomor telepon +306946460015.

Anda juga dapat menggunakan tombol darurat pada aplikasi Safe Travel.

Ikuti kami di
Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved