Virus Corona

Imbauan Terkait Kebijakan Pembatasan Sementara Masuknya Warga Asing ke Rusia

Pemerintah Rusia berlakukan penanganan Covid-19 sejak 18 Maret-1 Mei 2020 berupa pembatasan masuk Rusia bagi warga asing dan tanpa kewarganegaraan.

Imbauan Terkait Kebijakan Pembatasan Sementara Masuknya Warga Asing ke Rusia
istimewa/Facebook Icha
Rusia 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu) Republik Indonesia membagikan informasi terkait pemberlakuan aturan baru di Rusia terkait penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau virus corona.

Bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang akan melakukan perjalanan ke Rusia, Kemlu mengimbau bahwa berdasarkan Keputusan Pemerintah Rusia dalam penanganan pencegahan virus corona, mulai pukul 00.00 waktu setempat tanggal 18 Maret 2020 hingga pukul 00.00 waktu setempat hingga tanggal 1 Mei 2020, Pemerintah Rusia menerapkan kebijakan pembatasan masuk ke wilayah Rusia bagi warga asing dan orang yang tidak memiliki kewarganegaraan.

Pengecualian atas kebijakan ini ialah pegawai kedutaan besar dan konsulat asing di Rusia, pengemudi kendaraan atau awak pesawat terbang atau kapal laut atau sungai atau kereta api atau lokomotif lalu lintas internasional, anggota delegasi resmi, orang yang memiliki visa diplomatik atau visa dinas, dan visa yang dikeluarkan sehubungan dengan kematian kerabat dekat, serta orang yang tinggal sccara permanen di wilayah Rusia, dan orang yang transit melalui pintu-pintu perlintasan udara.

Sehubungan dengan itu, bila WNI yang akan berkunjung ke Rusia pada periode tersebut, Kemlu imbau untuk menangguhkan perjalanannya.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi KBRI Moskow pada hotline KBRI Moscow +7 985 750-24-10, atau +7 495 951-95-49/50, e-mail: moscow.kbri@kemlu.go.id

Dalam kondisi darurat, WNI juga dapat menggunakan Tombol Darurat aplikasi Safe Travel Kementerian Luar Negeri untuk menghubungi Perwakilan RI dimaksud.

Ikuti kami di
Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved