Virus Corona

Mulai Tanggal 15 Maret 2020, Pemerintah Kroasia Berlakukan Upaya Pencegahan Virus Corona

Pemerintah Kroasia berlakukan upaya pencegahan virus corona terhitung 15 Maret 2020, harus melakukan isolasi mandiri 14 hari dan dilarang berkumpul.

Mulai Tanggal 15 Maret 2020, Pemerintah Kroasia Berlakukan Upaya Pencegahan Virus Corona
FB/Safe Travel
Safe Travel Kementerian Luar Negeri Kroasia 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu) membagikan informasi pada para Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Kroasia terkait kebijakan Pemerintah Kroasia dalam upaya pencegahan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau virus corona.

Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus corona, terhitung sejak tanggal 15 Maret 2020, Pemerintah Kroasia menerapkan kebijakan sebagai berikut:

1. Setiap kunjungan masuk ke Kroasia dari 68 negara, termasuk Indonesia, diwajibkan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

2. Kegiatan umum yang dihadiri lebih dari 100 orang ditiadakan dan waktu pelayanan di tempat-tempat umum dikurangi.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mengimbau Anda yang akan melakukan perjalanan ke Kroasia untuk mematuhi peraturan tersebut, mengikuti perkembangan situasi dan informasi serta terus meningkatkan kewaspadaan.

Bagi Anda yang sedang berada di Kroasia, kami mengimbau untuk mempertimbangkan rencana perjalanan keluar Kroasia, menjaga kesehatan dan kebersihan, dan mengurangi interaksi di keramaian publik.

Apabila mengalami permasalahan saat berada di Kroasia, Anda dapat menghubungi KBRI Zagreb di nomor: +385 1 4578311 atau Hotline di nomor: +385 99 46 88 444.

Dalam kondisi darurat, Anda juga dapat menggunakan Tombol Darurat aplikasi Safe Travel Kementerian Luar Negeri untuk menghubungi Perwakilan RI dimaksud.

Ikuti kami di
Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved