Virus Corona

Pemberlakuan Fase 4 Oleh Pemerintah Chile, Kemlu Imbau WNI yang Berkunjung ke Chile Agar Pulang

Pemerintah Chile memberlakukan fase ke 4 dengan meliburkan sejumlah aktivitas publik karena jumlah kasus positif Covid telah mencapai angka 201

Pemberlakuan Fase 4 Oleh Pemerintah Chile, Kemlu Imbau WNI yang Berkunjung ke Chile Agar Pulang
istimewa
virus corona 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu) melalui akun sosial media, aplikasi, dan portal Safe Travel membagikan imbauan terkait kebijakan Pemerintah Chile dalam menghadapi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau virus corona.

Pada tanggal 17 Maret 2020, Pemerintah Chile  telah memberlakukan fase ke 4 sebagai respon atas meningkatnya jumlah kasus positif virus corona yang saat ini telah mencapai angka 201.

Pada fase ke 4 ini sekolah dan universitas diliburkan selama dua minggu dan perbatasan laut dan darat ditutup, akses udara dibatasi utk Warga Negara (WN) Chile dan permanent resident kecuali kru atau awak kargo, sedangkan untuk orang asing khususnya yang datang dari negara-negara beresiko tinggi diwajibkan karantina.

Sementara itu, penerbangan keluar Chile banyak terkendala atau terbatas karena lockdown negara Amerika Selatan lain tujuan transit.

Untuk itu, Kemlu mengimbau bagi para Warga Negara Indonesia (WNI) untuk menunda perjalanan ke Chile.

Tambahan lainnya ialah imbauan bagi WNI yang saat ini berkunjung sementara ke Chile dapat segera mengatur kepulangan ke Indonesia sebelum diberlakukan kebijakan full lockdown oleh Pemerintah Chile.

Sementara itu bagi Anda yang menetap di Chile, Kemlu imbau agar para WNI senatiasa mengikuti imbauan otoritas setempat dan Perwakilan RI serta selalu meningkatkan kewaspadaan dan melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Bila WNI berada dalam keadaan darurat Anda dapat menghubungi hotline KBRI Santiago di nomor +56 9 98277292 atau menekan tombol darurat pada aplikasi Safe Travel

Ikuti kami di
Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved