Virus Corona

Pemerintah Kanada Berlakukan Aturan Penangkal Sebaran Virus Corona Sejak Senin dan Tutup Perbatasan

Pemerintah Kanada memberlakukan aturan baru terkait penangkal penyebaran Covid-19 yang diberlakukan sejak Senin (16/3/2020) dan menutup perbatasan.

Pemerintah Kanada Berlakukan Aturan Penangkal Sebaran Virus Corona Sejak Senin dan Tutup Perbatasan
daftarnegaraterkaya.net
Ilustrasi Kanada dari daftarnegaraterkaya.net 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu) melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kanada membagikan informasi terkait kebijakan baru Pemerintah Kanada dalam menangkal penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau virus corona.

Informasi bagi para Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibagikan melalui akun sosial media KBRI Kanada.

Dalam upaya menangkal penyebaran virus corona, Perdana Menteri Justin Trudeau telah menyampaikan kebijakan baru Pemerintah Kanada terkait imigrasi per Senin, tanggal 16 Maret 2020.

Kebijakan tersebut antara lain menutup perbatasan bagi seluruh orang asing, termasuk Indonesia, dengan pengecualian bagi penduduk Amerika Serikat, penduduk tetap Kanada atau permanent resident, diplomat, air crew, serta anggota keluarga langsung dari penduduk kanada.

Selain itu Pemerintah Kanada mewajibkan seluruh maskapai penerbangan untuk mencegah penumpang yang menunjukkan gejala-gejala virus corona untuk dapat melakukan penerbangan ke Kanada.

Informasi lainnya ialah kedatangan internasional hanya diizinkan di 4 bandara, yakni Toronto Pearson, Montreal Trudeau, Vancouver, dan Calgary.

Situasi pandemi virus corona adalah situasi yang dinamis dan oleh karenanya Kemlu mengimbau para WNI untuk terus mengikuti perkembangan melalui kanal berita terpercaya maupun perwakilan RI di Kanada.

Ikuti kami di
Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved