Virus Corona

Pemerintah Austria Tetapkan Kebijakan Aktivitas di Rumah Mulai 15 Maret 2020 Akibat Virus Corona

Menanggapi perkembangan virus corona, Pemerintah Austria melakukan kebijakan agar penduduk tetap di rumah dan hanya boleh pertemuan maksimal 5 orang.

Pemerintah Austria Tetapkan Kebijakan Aktivitas di Rumah Mulai 15 Maret 2020 Akibat Virus Corona
istimewa
Safe Travel Corona Austria 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu) membagikan informasi melalui akun sosial media, aplikasi, dan portal Safe Travel pada para Warga Negara Republik Indonesia (WNI).

Informasi tersebut terkait kebijakan Pemerintah Austria yang telah mengumumkan kondisi darurat dan mengeluarkan pada 15 Maret 2020 terkait perkembangan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau virus corona.

Adapun kebijakan tersebut ialah sebagai berikut:

Kepada seluruh penduduk di Austria agar tetap tinggal di rumah kecuali bagi para pekerja profesional yang pekerjaannya tidak dapat ditunda seperti misalnya petugas medis dan polisi, untuk tujuan.

Perjalanan singkat untuk kebutuhan urgen seperti belanja kebutuhan sehari-hari dan menolong orang lain yang membutuhkan bantuan.

Kontak sosial dianjurkan hanya dengan orang-orang yang memang tinggal bersama.

Olah raga sendiri seperti jalan dan lari atau dengan orang yang tinggal bersama masih dimungkinkan namun perlu memastikan jarak dengan orang lain minimal 1 meter.

Seluruh kegiatan pertemuan hanya boleh dihadiri oleh maksimal 5 orang kecuali untuk kegiatan yang dimaksudkan untuk menangani virus corona.

Polisi Austria akan berpatroli mulai hari Senin (16/3/2020) guna memastikan tidak ada kumpulan warga melebihi jumlah yang ditetapkan.

Beberapa tempat umum seperti misalnya playground dan sport club juga akan ditutup.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved