Virus Corona

Pemerintah Uzbekistan Membatalkan Penerbangan, Meliburkan Sekolah, dan Membatalkan Semua Pertemuan

Pemerintah Uzbekistan membatalkan semua penerbangan, meliburkan prasekolah hingga perguruan tinggi, membatalkan semua pertemuan sejak 16 Maret 2020.

Pemerintah Uzbekistan Membatalkan Penerbangan, Meliburkan Sekolah, dan Membatalkan Semua Pertemuan
istimewa
virus corona 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu) membagikan informasi melalui akun sosial media, aplikasi, dan portal Safe Travel pada para Warga Negara Indonesia (WNI) terkait kebijakan Pemerintah Uzbekistan.

Informasi tersebut terkait perkembangan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau virus corona.

Mulai tanggal 16 Maret 2020 Uzbekistan telah menerapkan berbagai kebijakan untuk mengatasi penyebaran Covid-19 yang dapat berdampak pada perjalanan Anda. Kebijakan tersebut berupa:

Pemerintah mulai tanggal 16 Maret 2020 telah membatalkan seluruh penerbangan dari dan ke Uzbekistan serta menutup jalur darat dengan negara lain.

Mulai tanggal 16 Maret 2020, Pemerintah Uzbekistan juga memutuskan untuk menutup semua sekolah mulai dari tingkat prasekolah hingga perguruan tinggi.

Selain itu, pemerintah juga membatalkan pertemuan-pertemuan lokal dan Internasional serta acara-acara keagamaan yang melibatkan banyak orang.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kemlu mengimbau para WNI untuk menunda perjalanan ke Uzbekistan apabila tidak mendesak.

Bagi WNI yang telah berada di Uzbekistan agar selalu mengikuti imbauan dari otoritas setempat dan Perwakilan RI terdekat serta meningkatkan kewaspadaan dan mengambil langkah-langkah pencegahan penularan virus corona.

Dalam kondisi darurat silahkan menghubungi hotline KBRI Tashkent di nomor +998 909648480 atau menekan tombol darurat pada aplikasi Safe Travel.

Ikuti kami di
Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved