Virus Corona

Pemerintah Turki Terapkan Mild Lockdown Mulai 19 Maret 2020 Selama 2 Pekan Karena 191 Orang Positif

Turki menerapkan mild lockdown mulai 19 Maret 2020 selama 2 pekan karena terdapat 191 orang positif virus corona dan 3 orang meninggal dunia.

Pemerintah Turki Terapkan Mild Lockdown Mulai 19 Maret 2020 Selama 2 Pekan Karena 191 Orang Positif
istimewa/Facebook Icha
Safe Travel Corona Turki 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu) membagikan informasi melalui akun sosial media, portal, dan aplikasi Safe Travel.

Informasi bagi para Warga Negara Indonesia (WNI) terkait kebijakan pemerintah Turki untuk menanggapi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau virus corona.

Hingga 19 Maret 2020, sebanyak 191 orang telah dinyatakan positif virus corona dan 3 pasien telah meninggal dunia.

Merespon penyebaran virus corona di Turki, Pemerintah Turki telah menerapkan berbagai kebijakan dan pembatasan di Turki untuk mengatasi penyebaran virus corona berupa: 

1. Pelarangan penerbangan dari dan ke 20 negara yaitu China, Iran, Irak, Italia, Korea Selatan, Austria, Belgia, Denmark, Prancis, Jerman, Belanda, Norwegia, Spanyol, Swedia, Inggris, Irlandia, Swiss, Arab Saudi, Mesir, dan Uni Arab Emirates (UAE).

2. Penutupan perbatasan darat dengan Iran dan negara-negara tetangga lainnya dengan akses yang sangat selektif.

3. Pemasangan kamera termal di bandara dan pelabuhan internasional serta pintu-pintu perbatasan untuk pengecekan suhu tubuh.

4. Masyarakat yang baru tiba di Turki dari luar negeri diminta untuk melakukan self-isolation atau isolasi mandiri selama 14 hari. Tidak mematuhi hal ini dianggap sebagai tindak pidana karena mengancam kesehatan publik.

5. Imbauan agar warga melakukan social distancing atau menjauh dari kerumunan dengan menetap di rumah. Warga setelah bekerja juga diminta untuk langsung kembali ke rumah masing-masing.

6. Penutupan tempat-tempat berkumpul seperti pusat kebudayaan, perpustakaan, tempat resepsi pernikahan, bar, kafe, bioskop, tempat bermain anak, bangunan sosial, kolam renang, tempat pemandian air panas, tempat spa, sauna, pusat kebugaran sebagai langkah mencegah berkumpulnya orang-orang. Seluruh sekolah dan universitas juga telah diliburkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved