Virus Corona

Kebijakan Tambahan Pemerintah Indonesia Terkait Perlintasan Orang Dari dan Ke Indonesia

Pemerintah Indonesia melalui Kemlu mengeluarkan kebijakan terkait perlintasan orang dari dan ke Indonesia yang berlaku mulai 22 Maret 2020.

Kebijakan Tambahan Pemerintah Indonesia Terkait Perlintasan Orang Dari dan Ke Indonesia
istimewa
Safe Travel Corona Kanada 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Menteri Luar Negeri RI dalam Pernyataan Pers 17 Maret 2020 menyatakan kebijakan tambahan terkait perlintasan orang dari dan ke Indonesia sebagai berikut:

1. Pemerintah terus mencermati laporan WHO mengenai perkembangan penyebaran Coronavirus Diseasae 2019 (Covid-19) atau virus corona.

2. WNI diimbau dengan sangat untuk membatasi bepergian ke luar negeri kecuali sangat mendesak.

3. WNI yang sedang bepergian ke luar negeri diharapkan segera kembali ke Indonesia sebelum mengalami kesulitan penerbangan lebih jauh lagi.

4. Sejumlah negara saat ini teah membatasi perlintasan orang. Untuk itu, agar semua WNI terus mencermati informasi di aplikasi Safe Travel atau menghubungi hotline perwakilan RI terdekat.

5. Kebijakan Bebas Visa Kunjungan, Visa on Arrival, dan Bebas Visa Diplomatik atau Visa Dinas ditangguhkan selama 1 bulan.

6. Orang asing yang akan berkunjung ke Indonesia harus memiliki visa dari perwakilan RI sesuai maksud dan tujuan kunjungan, pengajuan visa harus melampirkan surat keterangan sehat dari otoritas kesehatan yang berwenang di masing-masing negara.

(Kebijakan khusus menyangkut beberapa negara)

7. Kebijakan terhadap Republik Rakyat Tiongkok masih berlaku sesuai pernyataan Menlu RI tanggal 2 Februari 2020 dan Peraturan Menkumham Nomor 7 Tahun 2020.

8. Kebijakan terhadap Korea Selatan untuk Kota Daegu dan Provinsi Gyeongsangbuk-do masih sesuai pernyataan Menlu RI tanggal 5 Maret 2020.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved