Virus Corona

Pemerintah Afrika Selatan Memutuskan Lockdown Nasional Selama 21 Hari Mulai 26 Maret 2020

Pemerintah Afrika Selatan umumkan lockdown nasional selama 21 hari sejak tangga 21 Maret 2020 dan mengerahkan tentara untuk. membantu polisi.

Pemerintah Afrika Selatan Memutuskan Lockdown Nasional Selama 21 Hari Mulai 26 Maret 2020
istimewa
Safe Travel Corona Kanada 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Merespon situasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau virus corona, Otoritas Pemerintah Afrika Selatan telah mengumumkan kebijakan lockdown atau karantina wilayah secara nasional di wilayah Afrika Selatan.

Kebijakan tersebut efektif berlaku pada tanggal 26 Maret 2020 pukul 00.00 waktu setempat dan berlaku selama 21 hari.

Pemerintah Afrika Selatan mengerahkan sejumlah tentara untuk membantu polisi selama penghentian akses masuk ini berlangsung.

Sehubungan dengan hal tersebut Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu) mengimbau Warga Negara Indonesia (WNI) untuk menunda perjalanan ke luar negeri khususnya ke Afrika Selatan.

Bagi WNI yang berada di Afrika Selatan, Kemlu mengimbau untuk tetap tenang dan mengikuti informasi yang diberikan oleh Perwakilan RI maupun pemerintah setempat.

Kemlu juga mengimbau para WNI untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan, menjaga kebersihan dan kesehatan serta sedapat mungkin menghindari kontak dengan siapapun yang menderita demam dan batuk, serta agar selalu mengikuti perkembangan situasi serta pengumuman pemerintah setempat.

Dalam keadaan darurat WNI dapat menghubungi Hotline Perwakilan RI di Afrika Selatan sebagai berikut:

KBRI Pretoria: +27123423350

KJRI Cape Town: +27217617015

atau menekan tombol darurat pada aplikasi Safe Travel.

Ikuti kami di
Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved