Virus Corona

Imbauan Mengenai Kebijakan Lockdown Mekkah, Riyadh, dan Madinah Terkait Wabah Virus Corona

Imbauan mengenai kebijakan lockdown Mekkah, Riyadh, dan Madinah dan pemberlakuan jam malam serta melarang orang memasuki atau keluar dari perbatasan.

Imbauan Mengenai Kebijakan Lockdown Mekkah, Riyadh, dan Madinah Terkait Wabah Virus Corona
istimewa/Instagram @juwitanas
Ilustrasi ibadah umroh dari Instagram @juwitanas 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Sehubungan dengan adanya beberapa kebijakan baru Pemerintah Arab Saudi, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu) kembali menyampaikan beberapa informasi dan himbauan kepada Warga Negara Indoesia (WNI) yang akan berpergian ke atau tinggal di atau meninggalkan wilayah Arab Saudi, sebagai berikut:

Perintah Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, pada Rabu (25/3/2020) melarang orang-orang dari 13 provinsi kerajaan untuk meninggalkan wilayah Mekkah, Madinah, dan Riyadh, atau pindah ke wilayah lain pada pemberlakuan jam malam.

Perintah tersebut mulai berlaku pada Kamis (26/3/2020) Kerajaan mengeluarkan perintah melarang orang memasuki atau keluar dari perbatasan Mekkah, Madinah, dan Riyadh.

Kebijakan ini dikeluarkan sebagai upaya yang lebih besar untuk menahan penyebaran virus corona.

Aturan jam malam yang diberlakukan baru-baru ini akan dimulai pukul 15.00 waktu setempat bukannya pukul 19.00 yang berlaku di Mekkah, Madinah, dan Riyadh.

Arahan baru akan berlaku dari Kamis (26/3/2020) sore hingga akhir periode jam malam diumumkan dalam perintah Raja yang lainnya.

Apabila mengalami permasalahan darurat saat berada di wilayah Arab Saudi, para WNI dapat menghubungi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Riyadh di nomor hotline +966569173990 dan +966569094526 atau melalui Tombol Darurat pada aplikasi Safe Travel.

Ikuti kami di
Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved