Virus Corona

Kebijakan Perpanjangan Visa Bagi Pekerja Migran di Hong Kong Akibat Virus Corona

Pemerintah Hong Kong melalui Departemen Imigrasi berikan perpanjangan visa bagi pekerja migrasi yang habis masa kontraknya atau putus kontrak/

Kebijakan Perpanjangan Visa Bagi Pekerja Migran di Hong Kong Akibat Virus Corona
istimewa
Safe Travel Hong Kong 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Pada tanggal 21 Maret 2020, Pemerintah Hong Kong melalui Departemen Imigrasi menyampaikan pengumuman bahwa sehubungan dengan situasi pandemik Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau virus corona, maka:

Imigrasi Hong Kong dapat memberikan perpanjangan visa bagi pekerja migran yang habis masa kontraknya atau putus kontrak sebelum tanggal 31 Juli 2020.

Perpanjangan visa tersebut diberikan paling lama satu bulan dan dapat digunakan untuk keperluan mencari majikan baru di Hong Kong.

Bagi pekerja migran yang memperpanjang kontrak dengan majikan yang sama atau ganti majikan, Imigrasi Hong Kong dapat memberikan izin untuk menunda keluar Hong Kong (home leave/cutking).

Izin menunda keluar Hong Kong tersebut diberikan paling lama satu tahun, dan dapat diperpanjang selama enam bulan sesuai dengan kesepakatan dengan majikan masing-masing.

Para pekerja migran terkait dipersilahkan mengajukan permohonan ke kantor Imigrasi Hong Kong untuk mendapatkan izin tersebut.

Departemen Imigrasi akan melaksanakan kebijakan tersebut berdasarkan pertimbangan kasus perkasus sesuai kewenangan yang dimilikinya.

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu) mengimbau Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berada di Hong Kong untuk memanfaatkan fasilitas ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Ikuti kami di
Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved