Virus Corona

Republik Rakyat Tiongkok Batasi Penerbangan Internasional Dari dan Ke Tiongkok, Ada Pembatasan Kuota

Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok membatasi rute penerbangan internasional dari dan ke Tiongkok dan memberlakukan pembatasan kuota bagi penumpang.

Republik Rakyat Tiongkok Batasi Penerbangan Internasional Dari dan Ke Tiongkok, Ada Pembatasan Kuota
istimewa
Safe Travel Corona Kanada 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Otoritas Tiongkok'>Republik Rakyat Tiongkok (RRT) telah mengeluarkan kebijakan untuk membatasi rute penerbangan internasional dari dan ke Tiongkok.

Mulai 29 Maret 2020, setiap maskapai penerbangan internasional dari dan menuju Tiongkok hanya dapat beroperasi sekali seminggu dan hanya boleh mengangkut 75% penumpang dari total kursi yang tersedia. 

Pemerintah Tiongkok juga memutuskan untuk menangguhkan untuk sementara (temporarily suspend) izin masuk ke Tiongkok bagi orang asing pemegang visa atau izin tinggal yang masih berlaku mulai Sabtu (28/3/2020) jam 00.00 waktu setempat.

Kebijakan ini juga berlaku sementara bagi pemegang Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) Business Travel Cards, dan juga port visas, 24/72/144 jam transit visa-free, Hainan 30 hari visa free, 15 hari visa free bagi penumpang cruise ship di Pelabuhan Shanghai, 144 jam visa free di Guandong bagi tur grup dari Hong Kong dan Macao dan 15 hari visa free di Guanxi bagi Warga Negara (WN) Asia Tenggara (Asean).

Izin masuk bagi pemegang visa diplomatik, dinas, courtesy atau C visa tidak terkena kebijakan baru ini dan dapat tetap masuk ke Tiongkok.

Orang asing dengan tujuan ekonomi, perdagangan, scientific atau teknologi tertentu maupun untuk tujuan keperluan humanitarian dapat mengajukan visa setelah berlaku ketentuan diatas ke kedutaan atau konsulat Tiongkok terdekat.

Sehubungan dengan kebijakan tersebut, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu) mengimbau Warga Negara Indonesia (WNI) untuk menunda perjalanan ke Tiongkok untuk sementara waktu. 

Ikuti kami di
Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved