Saran Bepergian

Pesan Saat Berada di Luar Negeri Bagi Tribunners Berikut Hal yang Harus Diperhatikan

Tip saat bepergian di luar negeri bagi Tribunners agar terhindar dari sejumlah potensi marabahaya maupun musibah yang mengintai ketika di mancanegara.

Pesan Saat Berada di Luar Negeri Bagi Tribunners Berikut Hal yang Harus Diperhatikan
istimewa
Juwita Nasaruddin bersama rombongan Umrah Plus tengah berada di Turki beberapa waktu lalu 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Ketika sedang berada di luar negeri, ada beberapa hal yang harus diperhatikan Warga Negara Indonesia (WNI), termasuk Tribunners agar terhindar dari sejumlah marabahaya maupun potensi musibah yang mengintai.

Berikut ini yang bisa menjadi perhatian para Tribunners:

1. Keselamatan dan keamanan
Waspadai apabila seseorang yang tidak Tribunners kenal mencoba untuk menitipkan barang. Tolak dengan baik-baik titipan tersebut secara tegas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Kejahatan
Kejahatan dengan kekerasan dan kejahatan ringan terjadi di banyak negara. Kejahatan yang sering terjadi adalah pidana ringan seperti pencopetan atau pencurian tas.

Banyak negara yang memiliki tingkat kejahatan tinggi, termasuk kejahatan dengan kekerasan seperti perampokan bersenjata, kekerasan seksual, perampokan, pembajakan mobil dan pencurian, termasuk ‘penculikan ekspres’ dimana korban diculik dan dipaksa untuk menarik tunai dari Anjungan Tunai Mandiri (ATM) korban sebelum akhirnya dibebaskan.

Waspadalah terhadap keamanan pribadi dan kepemilikan barang-barang anda di tempat umum serta ambil tindakan pencegahan, seperti menaruh uang dan barang-barang berharga di tempat yang tidak mudah dilihat dengan mata dan hindari menampilkan kekayaan dengan berlebihan.

Penipuan ATM dan kartu kredit, termasuk skimming, juga dapat terjadi.

Simpan kartu kredit Tribunners yang tidak jauh dari pandangan dan pastikan data tidak disalin.

Hindari menggunakan ATM yang terbuka di jalan dan sebaiknya gunakan ATM di kawasan terkontrol seperti bank, toko-toko dan pusat perbelanjaan.

Gunakan taksi resmi dan terkemuka. Berhati-hatilah jika dihampiri oleh supir taksi di bandara. Di beberapa negara, pemerasan dan perampokan dapat terjadi di taksi yang tidak resmi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved