Virus Corona

Imbauan Pemerintah Slovenia Mengenai Wabah Virus Corona yang Akan Pergi, Tinggal, dan Meninggalkan

Pemerintah Slovenia mengeluarkan kebijakan baru mengenai wabah virus corona yang akan pergi, tinggal, dan meninggalkan wilayah, berikut rinciannya.

Imbauan Pemerintah Slovenia Mengenai Wabah Virus Corona yang Akan Pergi, Tinggal, dan Meninggalkan
istimewa
Safe Travel Corona Islandia 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Sehubungan dengan adanya beberapa kebijakan baru Pemerintah Slovenia yang disampaikan melalui Kementerian Luar Negeri Slovenia merespon Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau virus corona.

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu) kembali menyampaikan beberapa informasi dan himbauan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) yang akan berpergian ke atau tinggal di atau meninggalkan wilayah Slovenia, sebagai berikut:

1. Per tanggal 25 Maret 2020, Pemerintah Slovenia memberlakukan beberapa aturan terkait masuknya setiap orang dari Austria ke Slovenia. Ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian bagi WNI adalah sebagai berikut:

a. Untuk masuk wilayah Slovenia, Warga Negara Asing (WNA) diwajibkan untuk menunjukkan sertifikat bebas (negatif) virus corona yang masa berlakunya tidak lebih dari 3 hari dalam Bahasa Slovenia, Inggris, dan Jerman.

b. Apabila tidak dapat menunjukkan sertifikat tersebut, WNA tersebut dapat diizinkan masuk wilayah Slovenia dengan syarat kondisi suhu badan tidak melebihi 37,5 derajat Celcius atau tidak menunjukkan gejala gangguan infeksi pernafasan (batuk, bersin, dan sesak nafas).

c. Orang yang memiliki kewarganegaraan Slovenia atau memiliki izin tinggal permanen atau memiliki Slovenia tetap diizinkan memasuki wilayah Slovenia.

d. Apabila orang yang disebutkan pada butir (c) di atas memiliki suhu tubuh di atas 37,5 derajat Celcius atau menunjukkan gejala gangguan infeksi pernafasan, yang bersangkutan akan mendapatkan panduan yang dipersyaratkan oleh otoritas kesehatan Slovenia (National Public Health Institute).

e. Aturan tersebut di atas tidak diberlakukan untuk kategori sebagai berikut:

1) Warga negara Slovenia dan Austria yang memilki lahan di antara perbatasan kedua negara dan melakukan kegiatan pertanian;

2) migran yang melintasi perbatasan kedua negara secara reguler;

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved