Hotel Semarang

Pesonna Hotel Semarang Dukung Earth Hour Dengan Saving Energy

Pemanasan global juga menjadi salah satu pemicu kebakaran hutan, pemutihan karang, perubahan iklim, dan peningkatan potensi kepunahan.

Pesonna Hotel Semarang Dukung Earth Hour Dengan Saving Energy
istimewa
Earth Hour Pesonna Hotel Semarang 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Pemanasan global masih menjadi topik yang relevan di tengah perkembangan dunia digital saat ini.

Pemanasan global berdampak pada cepatnya proses pencairan es di daerah kutub, sehingga memicu naiknya permukaan air laut dan banjir di mana-mana.

Selain itu, pemanasan global juga menjadi salah satu pemicu kebakaran hutan, pemutihan karang, perubahan iklim, dan peningkatan potensi kepunahan keanekaragaman hayati terutama yang hidup di daerah tropis.

Earth Hour merupakan sebuah gerakan yang dikampanyekan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) Internasional merupakan kampanye global untuk menyadarkan banyak pihak akan pentingnya menjaga bumi dan lingkungan sekitar.

Kegiatan kampanye berupa pemadaman lampu dan listrik yang tidak diperlukan di rumah atau perkantoran selama satu jam penuh pada pukul 20.30–21.30.

Earth Hour atau jam bumi yang dilaksanakan serentak di dunia jatuh pada Sabtu (28/3/2020) malam, beberapa waktu lalu.

General Manager Pesonna Hotel Semarang, Deddy H Basri mengatakan, Pesonna Hotel Semarang mendukung kampanye Earth Hour dengan melakukan saving energy, penghematan energi setiap harinya.

"Penghematan energi ini dengan mematikan listrik dan AC yang sudah tidak diperlukan, penghematan energy dilakukan diseluruh area hotel meliputi public area hingga back office Pesonna Hotel Semarang," ujar Deddy.

Lanjutnya, keikutsertaan Pesonna Hotel Semarang dalam melakukan aksi penghematan energi serta pengurangan pemanasan global menjadi salah satu wujud kepedulian Pesonna Hotel Semarang untuk menjaga bumi dan lingkungan sekitar.

Tujuan utama dari kampanye ini adalah mengajak masyarakat untuk melakukan perubahan gaya hidup yang sederhana dan murah yaitu hemat energi.

Kampanye hemat energi ini ingin memunculkan kesadaran bahwa apa yang kita gunakan sehari-hari mempunyai dampak terhadap lingkungan kita.

Selain dengan melakukan hemat energi, pentingnya menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya, mengurangi penggunaan sampah plastik, melakukan penghijauan disekitar hotel hingga selalu menjaga pola hidup sehat akan memberikan dampak positif bagi lingkungan.

“Alam memberikan keindahan bagi seluruh umat manusia dengan keanekaragaman hayati dimuka bumi ini," kata Twinika Sativa, Public Relation Pesonna Hotel Semarang.

Alam dan lingkungan yang sehat akan menghasilkan udara yang bersih. Inilah yang menggugah kesadaran manusia untuk kembali mencintai lingkungan.

Inka berharap, melalui kampanye hemat energi ini semoga dapat memberikan manfaat besar bagi lingkungan.

Ikuti kami di
Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved