Virus Corona

Pemberlakuan Kebijakan Jam Malam di Thailand Merespon Sebaran Virus Corona

Pemerintah Thailand memberlakukan kebijakan jam malam secara nasional di Thailand untuk membendung penyebaran pandemi virus corona di Thailand.

Pemberlakuan Kebijakan Jam Malam di Thailand Merespon Sebaran Virus Corona
istimewa
Safe Travel Thailand 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Dalam rangka membendung penyebaran pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau virus corona di Thailand, Pemerintah Thailand akan memberlakukan jam malam mulai pukul 21.00–04.00 waktu setempat.

Tujuan pemberlakuan jam malam guna mengurangi kerumunan massa dan meningkatkan jumlah masyarakat yang akan berada di dalam rumah.

Terdapat pengecualian pemberlakukan kebijakan jam malam bagi para petugas kesehatan dan atau masyarakat yang memiliki peran di sektor pengiriman pasokan bahan medis.

Sebagai informasi, sektor kesehatan merupakan salah satu prioritas dari kebijakan Thailand saat ini.

Sehubungan dengan hal-hal tersebut di atas, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu) melalui aplikasi, portal, dan sosial media Safe Travel mengimbau agar Warga Negera Indonesia (WNI) yang berada di wilayah Thailand untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan pencegahan terhadap pandemi virus corona.

Selain  itu, Kemlu menaati kebijakan-kebijakan yang diterapkan oleh otoritas setempat, khususnya mengenai pemberlakuan jam malam tersebut.

Apabila mengalami permasalahan saat berada di Thailand, dapat menghubungi hotline @indonesian_embassy_bangkok di nomor: +66929031103 & +66961923237 atau menekan tombol darurat dalam aplikasi Safe Travel. 

Ikuti kami di
Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved