Kuliner Ungaran

Nikmati Kopi dan Senja Berlatar Belakang Danau Rawa Pening dan Gunung Telomoyo di Skyview

Menyingkir dari kepenatan dan ingar-bingar rutinitas dan menepi di pinggiran kota yang hanya butuh waktu 20 menit dari Kota Semarang melalui jalur tol

TRIBUNJATENG.COM/AMANDA RIZQYANA
Skyview yang berada di Kompleks Kampoeng Kopi Banaran terdapat dua lantai dengan latar Danau Rawa Pening dan Gunung Telomoyo dan Gunung Merbabu pada Kamis (16/7/2020) sore. 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Menyingkir dari kepenatan dan ingar-bingar rutinitas hari kerja ke pinggiran kota yang hanya butuh waktu sekitar 20 menit dari Kota Semarang melalui jalur tol.

Menikmati kopi, senja, dengan latar pemandangan Danau Rawa Pening, Gunung Merbabu, dan Gunung Telomoyo di Skyview.

Tak hanya itu, di lokasi yang buka setiap hari mulai pukul 9.00-21.00 ini juga menghadirkan produk-produk dari Perusahaan Terbatas Perkebunan Negara (PTPN) IX.

Pengunjung Skyview berfoto dengan latar Danau Rawa Pening dan Gunung Telomoyo dan Gunung Merbabu saat peresmian Skyview pada Kamis (16/7/2020) sore.
Pengunjung Skyview berfoto dengan latar Danau Rawa Pening dan Gunung Telomoyo dan Gunung Merbabu saat peresmian Skyview pada Kamis (16/7/2020) sore. (TRIBUNJATENGTRAVEL.COM/AMANDA RIZQYANA)

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur PTPN IX, Tio Handoko saat peresmian Skyview pada Kamis (16/7/2020) petang.

Ia menyampaikan bahwa saat ini ia ingin akan menggenjot produksi dan mengikuti tren serta kebutuhan pasar terkait kopi sebagai bagian dari kebutuhan masyarakat modern saat ini. Tio mencontohkan sejumlah jenama kopi gelas siap konsumsi kekinian yang memiliki ratusan cabang dan digandrungi anak muda saat ini.

Melihat kebutuhan dan kemampuan PTPN IX, ia yakin bahwa pengolahan produk kopi gelas siap konsumsi bisa meningkatkan rasio bisnis perusahaan hingga 30%. Pihaknya mengklaim memiliki barista terbaik dan mempunyai kopi terbaik guna memenuhi kebutuhan pasar tersebut.

Skyview yang berada di Kompleks Kampoeng Kopi Banaran terdapat dua lantai dengan latar Danau Rawa Pening dan Gunung Telomoyo dan Gunung Merbabu pada Kamis (16/7/2020) sore.
Skyview yang berada di Kompleks Kampoeng Kopi Banaran terdapat dua lantai dengan latar Danau Rawa Pening dan Gunung Telomoyo dan Gunung Merbabu pada Kamis (16/7/2020) sore. (TRIBUNJATENG.COM/AMANDA RIZQYANA)

Pasalnya, Tio memperhitungkan bila hanya mengandalkan bisnis dari perkebunan kopi maupun penjualan biji kopi, hasil yang didapat stagnan, sementara dengan menghadirkan kopi siap konsumsi pada masyarakat, tentu dapat meningkatkan valuasi hasil PTPN IX.

"Tinggal bagaimana orang perkebunan itu bisa membuka diri ada bisnis, memanfaatkan media sosial dan sebagainya. Maka ini yang akan kita gerakkan jadi ada perubahan dalam bisnis kami," ungkapnya.

Kopi bar di Skyview dengan desain kekinian dan menghadirkan aneka macam kopi dengan beragam penyajian, baik dalam bentuk manual brewing maupun dalam wujud latte.
Kopi bar di Skyview dengan desain kekinian dan menghadirkan aneka macam kopi dengan beragam penyajian, baik dalam bentuk manual brewing maupun dalam wujud latte. (TRIBUNJATENGTRAVEL.COM/AMANDA RIZQYANA)

Saat ini, PTPN IX telah memiliki empat restoran di rest area, restoran di pusat perbelanjaan, dan Banaran Coffee Coworking Space yang berada di Bukitsari Kota Semarang,

Menu yang ditawarkan oleh Skyview antara lain aneka dalgona, aneka smoothies, affogato, sop buntut, churros singkong, kopi susu, cokelat, kopi, hingga aneka menu nasi dengan lauk ikan air tawar.

Suasana saat petang di Skyview Kompleks Kampoeng Kopi Banaran yang temaram dengan lampu-lampu.
Suasana saat petang di Skyview Kompleks Kampoeng Kopi Banaran yang temaram dengan lampu-lampu. (TRIBUNJATENG.COM/AMANDA RIZQYANA)

Skyview berlokasi di Kompleks Kampoeng Kopi Banaran, Jalan Raya Bawen-Solo KM 1,5 Bawen, Gentong, Asinan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Di lokasi yang sama, terdapat penginapan, ruang pertemuan, kolam renang, restoran, dan agrowisata yang bisa dinikmati bersama keluarga.

Ikuti kami di
Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved