Hari Anak

Starbuck Indonesia Rayakan Hari Anak Bersama ISCO dan Mengundang Kartunis dan Puppeters

Starbucks Indonesia rayakan Hari Anak Nasional 23 Juli kemarin dengan menggandengan ISCO lalu membagikan masker yang terkumpul dari karyawan Starbucks

istimewa
Serah terima masker untuk anak-anak dari Starbucks 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-PT Sari Coffee Indonesia, pemegang resmi lisensi Starbucks di Indonesia, turut merayakan  Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli sebagai wujud dukungan dan kepedulian kepada anak-anak Indonesia yang merupakan generasi penerus bangsa.

Bekerja sama dengan Yayasan Komunitas Sahabat Anak dan Indonesian Street Children Organization (ISCO), PT Sari Coffee Indonesia berbagi dengan adik-adik melalui pemberian masker yang dikumpulkan oleh para partner (sebutan untuk karyawan Starbucks) agar mereka dapat tetap terlindungi dan bergembira meski harus beraktivitas dari rumah.

Untuk menambah kegembiraan, kegiatan virtual turut diselenggarakan dengan mengundang kartunis, puppeteer serta pembawa acara Mari Menggambar (TVRI) dan Rumah Puppets (Elshinta TV), Arif Kurniawan Wijaya atau yang lebih dikenal dengan panggilan Kak Iwan Manga.

Inisiatif yang dijalankan ini sejalan dengan tema Hari Anak Nasional 2020 yang diusung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, yaitu “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dan dipertegas melalui tagline #AnakIndonesiaGembiraDiRumah.

Mengenakan masker saat beraktivitas merupakah sebuah langkah sederhana yang dapat membantu anak-anak terlindungi pada situasi saat ini. 

“Kami merasa senang untuk kembali memperingati Hari Anak Nasional dengan berbagai cara lainnya, meski tahun ini tidak dapat berkumpul bersama-sama. Anak-anak, termasuk mereka yang kurang beruntung, memiliki hak yang sama sebagai manusia untuk merasa aman dan terlindungi. Di situasi saat ini, para partner (karyawan) dari gerai di seluruh area Jabodetabek secara bersama-sama berhasil mengumpulkan 890 buah masker yang kemudian dapat kami berikan kepada anak-anak yang berada di bawah naungan Yayasan Komunitas Sahabat Anak dan Indonesian Street Children Organization (ISCO),” jelas Andrea Siahaan, senior general manager, corporate pr and communications, PT Sari Coffee Indonesia. 

“Melalui masker yang kami bagikan, kami berharap anak-anak dapat tetap terlindungi ketika harus beraktivitas di luar rumah. Selain itu, untuk mendukung program pemerintah agar#AnakIndonesiaGembiraDiRumah, kami menyelenggarakan kegiatan virtual sederhana bersama kak Iwan Manga, sehingga anak-anak dapat belajar dan bergembira bersama lewat cerita dongeng serta pelajaran dasar membuat puppet kertas (paper puppet) yang menyenangkan,” tambah Andrea.

Sebelumnya, PT Sari Coffee Indonesia telah menjalin beberapa kerja sama dengan Yayasan Komunitas Sahabat Anak maupun ISCO, seperti Jambore Sahabat Anak, Drop of Hope, serta program untuk Starbucks Community Store Tanah Abang.

Melalui dukungan dari kedua lembaga serta relasi yang telah terjalin selama Starbucks berada di Indonesia, hal tersebut semakin memperkuat misi Starbucks untuk selalu menginspirasi dan menjaga semangat kemanusiaan dari satu orang, satu cangkir dan satu lingkungan pada waktu yang bersamaan (to inspire and nurture the human spirit–one person, one cup and one neighbourhood at a time).

“Selama lebih dari 9 tahun kami menjalin relasi, Starbucks telah turut mengambil bagian dalam beberapa kegiatan kami,” ungkap Frisca Hutagalung, direktur Yayasan Komunitas Sahabat Anak.

“Dengan menerima masker dari Starbucks, kami merasa sangat terbantu karena sejalan dengan kampanye yang kami sosialisasikan kepada orangtua dan juga adik-adik binaan terkait pentingnya mengenakan masker untuk saat ini.”

Julinda Dewi S, direktur eksekutif ISCO menambahkan melalui keterlibatan Starbucks pada kesempatan ini, kami yakin dapat membantu adik-adik ISCO yang masih beradaptasi dengan pembiasaan diri untuk mengenakan masker.

"Dengan adanya cadangan masker untuk adik-adik ISCO, semoga kita semua dapat terhindar dari penyakit," pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved