Kota Semarang

Grab dan Pemerintah Kota Semarang Siap Kembangkan Semarang Smart City

Kolaborasi dalam pengembangan Semarang Smart City mencakup bidang ekonomi, pariwisata, pendidikan, kesehatan, transportasi, dan pelayanan publik.

Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
istimewa
Kolaborasi Grab dan Pemerintah Kota Semarang dalam pengembangan Semarang Smart City mencakup bidang ekonomi, pariwisata, pendidikan, kesehatan, transportasi, dan pelayanan publik. 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Aplikasi serbabisa Grab, menjalin kolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang untuk pengembangan Semarang ​Smart City​ pada Kamis (13/8/2020).

Kerja sama ini diresmikan dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) oleh Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu dan Ramdan Fitriyadi, City Manager Jawa Tengah, Grab Indonesia di Balai Kota Semarang.

Lingkup kerja sama ini akan mencakup bidang ekonomi, pariwisata, pendidikan, kesehatan, transportasi, dan pelayanan publik.

Menanggapi kerja sama strategis ini, ​Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menyampaikan dukungan yang diberikan oleh Grab untuk mengembangkan Semarang ​Smart City tentunya akan memberikan dampak positif bagi kota Semarang​.

"Hal ini diharapkan dapat turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan catatan pelayanan yang baik, Pemkot juga akan membantu terkait sarana dan prasarana untuk lebih memudahkan masyarakat. Dengan hadirnya aplikasi ini, masyarakat akan sangat terbantu dalam mengikuti perkembangan teknologi yang harus terus dimanfaatkan,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Ramdan FItriyadi, City Manager Jawa Tengah, Grab Indonesia menyampaikan pihaknya sangat senang dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Semarang pada kesempatan ini.

"Smart city membutuhkan berbagai layanan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kenyamanan aktivitas kehidupan sehari-hari. Dengan memanfaatkan teknologi Grab, diharapkan masyarakat Kota Semarang bisa terbantu dalam aspek mobilisasi, efisiensi, pelaksanaan tugas, sampai dengan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas  Ramdan.

Kerja sama antara Grab dan Pemkot Semarang diwujudkan dalam program “'Co-creation for a Smarter City”' yang meliputi:

Integrated Mobility Co-Creation ​(Kerjasama Mobilitas yang Terintegrasi), yakni pemanfaatan teknologi dan layanan aplikasi guna memperluas layanan transportasi dan untuk memudahkan mobilitas masyarakat Kota Semarang.

Sustainable Economy Co-Creation (​ Kerjasama Berkelanjutan Bidang Ekonomi), yang memanfaatkan teknologi dan layanan aplikasi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan di Semarang.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved