Adaptasi Baru

Taman Nasional Ujung Kulon Kembali Dibuka Untuk Umum Mulai 10 Agustus 2020 Dengan Protokol Kesehatan

Kawasan konservasi Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) sudah dibuka kembali untuk umum mulai Senin (10/8/2020) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
istimewa/google
Taman Nasional Ujung Kulon kembali beroperasi per 10 Agustus 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan. 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Kawasan konservasi Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) sudah dibuka kembali untuk umum mulai Senin (10/8/2020).

Hal tersebut ditetapkan berdasarkan terbitnya Surat Edaran (SE) Balai Taman Nasional Ujung Kulon (BTNUK) Nomor 16/T.12/TU/P3/08/2020, tertanggal 10 Agustus 2020 tentang kunjungan di Taman Nasional Ujung Kulon pada masa pandemi virus corona.

Surat itu juga di unggah melalui akun Instagram resmi Taman Nasional (TN) Ujung Kulon @tnujungkulon pada 10 Agustus 2020.

Kini para wisatawan domestik sudah bisa kembali mengunjungi taman nasional yang berada di kawasan Banten, Jawa Barat tersebut.

Pembukaan kembali TN Ujung Kulon bertepatan dengan Hari Konservasi Alam Nasional dan telah disahkan melalui Surat Keputusan (SK) Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (Dirjen KSDAE) Nomor SK.164/KSDAE/PJLHK/KSA.3/8/2020 Tentang Reaktivasi Taman Nasional, Taman Wisata Alam, dan Suaka Margasatwa untuk kunjungan wisata alam dalam kondisi transisi virus corona.

Sedangkan isi surat edaran tentang dibukanya kembali TN Ujung Kulon ialah sebagai berikut:

Kegiatan kunjungan di kawasan TN Ujung Kulon terhitung mulai tanggal 10 Agustus 2020 kembali dibuka.

Pengunjung wajib mematuhi protokol kunjungan di kawasan TN Ujung Kulon selama masa pandemi virus corona.

Balai TN Ujung Kulon akan melakukan evaluasi setiap minggu, sebagai bahan keputusan untuk melanjutkan membuka kunjungan atau menutup kembali apabila terjadi kasus penularan virus corona.

Semua pengunjung atau wisatawan yang berkunjung diwajibkan untuk mematuhi Protokol Kunjungan di TN Ujung Kulon selama masa pandemi, termasuk para pengelola wisata. Berikut syarat dan ketentuan bagi wisatawan bagi para pengunjung dan pengelola TN Ujung Kulon.

Halaman selanjutnya

Pengunjung

...

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved