Hotel Semarang

Aston Inn Pandanaran Semarang Adakan Rapid Test Bagi Karyawan, Demi Melaksanakan Protokol Kesehatan

Pemeriksaan rapid test ini ialah dengan mengambil sampel darah dari ujung jari yang kemudian diteteskan ke alat rapid test pada seluruh karyawan.

Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
istimewa
Pemeriksaan rapid test ini ialah dengan mengambil sampel darah dari ujung jari yang kemudian diteteskan ke alat rapid test pada seluruh karyawan Aston Inn Pandanaran Semarang dan Neo Candi Simpang Lima Semarang pada Kamis (1/7/2020) 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Di tengah kondisi pandemik ini pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh adalah asset utama dalam mempertahan kesehatan yang optimal selain dibutuhkan kondisi yang fit, olah raga teratur serta istirahat yang cukup, dapat meminimalisasi terpaparnya virus corona.

Agar kita semua terhindar dari virus ini maka management Aston Inn Pandanaran Semarang berinisiatif untuk melakukan rapid test untuk para karyawannya pada Kamis (1/7/2020)

Kondisi dunia saat ini yang terdampak pandemi virus corona berdampak pada perubahan yang besar pada semua sektor yang ada, termasuk di bidang pariwisata salah satunya adalah hotel.

Dunia perhotelan yang bersentuhan langsung dengan tamu serta perlunya menjaga kebersihan area seluruh hotel mulai dari halaman, lobby utama, kamar tamu, restaurant, ruang meeting, hingga back office atau area kantor belakang.

Oleh karena itu untuk menjaga dan mencegah para karyawan terpapar virus corona serta untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi tamu yang menginap maka management Aston Inn Pandanaran Semarang mengadakan rapid test bagi karyawannya.

Rapid test yang dijalani oleh staf Aston Inn Pandanaran Semarang ialah menggunakan metode screening awal untuk mendeteksi antibodi seperti IgM dan IgG yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus corona.

Untuk mengetahui lebih lanjut IgM adalah bila pertama kali tubuh terinfeksi oleh bakteri atau virus maka tubuh akan membuat antibodi IgM sebagai bentuk pertahanan pertama tubuh melawan infeksi, sedangkan IgG adalah Jenis antibodi ini banyak ditemui dalam darah dan cairan tubuh lainnya. Ketika antigen seperti kuman, virus dan zat kimia tertentu masuk kedalam tubuh, sel – sel darah putih akan “mengingat” antigen tersebut dan membentuk antibody IgE untuk melawannya.

Pemeriksaan rapid test ini ialah dengan mengambil sampel darah dari ujung jari yang kemudian diteteskan ke alat rapid test pada seluruh karyawan Aston Inn Pandanaran Semarang dan Neo Candi Simpang Lima Semarang pada Kamis (1/7/2020)
Pemeriksaan rapid test ini ialah dengan mengambil sampel darah dari ujung jari yang kemudian diteteskan ke alat rapid test pada seluruh karyawan Aston Inn Pandanaran Semarang dan Neo Candi Simpang Lima Semarang pada Kamis (1/7/2020) (istimewa)

Pemeriksaan rapid test ini ialah dengan mengambil sampel darah dari ujung jari yang kemudian diteteskan ke alat rapid test.

Kegiatan yang diikuti bersama selain oleh karyawan Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang, Hotel Neo Candi Simpang Lima pun turut melakukan kegiatan pemeriksaan yang dilaksanakan bersama mulai pukul 9.00 hingga selesai di Ruang Alden 2 Aston Inn Pandanaran Semarang.

Hotel yang terletak di pusat kota serta pusat oleh oleh yang berada Jalan Pandanaran no 40 ini sudah membuka seluruh kamar yang di miliki.

“Di tengah kondisi seperti ini Aston Inn Pandanaran Semarang berkomitment untuk senantiasa menjaga, mencegah dan melindungi para tamu serta karyawannya dengan melakukan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan himbauan pemerintah," ujar Krisdiar Porandito, Marketing Communication Aston Inn Pandanaran Semarang.

Krisdiar menambahkan, selain agar rasa aman dan nyaman dirasakan oleh tamu tamu kami yang menginap maupun tamu tamu yang hanya mengadakan kegiatan di hotel kami.

Tak lupa pihak Aston Inn Pandanaran Kota Semarang senantiasa melakukan juga cek suhu badan selain terhadap tamu juga untuk para karyawan yang masuk kerja, sekali lagi kenyamanan adalah hal utama yang kami prioritas kan mengingat saat ini tingkat hunian hotel sudah mulai merangkak naik dan lebih baik di banding kan saat 2 bulan sebelumnya.

"Alhamdulillah, kami senang dengan hasil yang di peroleh, seluruh karyawan kami baik Aston Inn Pandanaran Semarang dan Neo Candi Simpang Lima Semarang semuanya dinyatakan nonreaktif,” tutup Krisdiar Porandito
Marketing Communication Aston Inn Pandanaran Semarang.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved