Kuliner Semarang

Yuk Coba Beragam Menu Plant Based Baru Di Eastman Coffee, Cocok Untuk Nutrisi Di Tengah Pandemi

Pola makan yang sehat ini lah tengah disorot Eastman Coffee House dalam menyajikan beragam menu bergizi bagi masyarakat Kota Semarang.

Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
istimewa
konsumen sedang mencicipi menu Vurger dan Nusantara. Adapun menu minuman yang dipilih adalah Strawberry Shortcake. 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM, SEMARANG - Adanya pandemi Covid-19 membuat gaya hidup saat ini sedikit mengalami perubahan. Hal itu termasuk juga dalam usaha pemenuhan nutrisi supaya dapat terus menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh.

Pola makan yang sehat ini lah tengah disorot Eastman Coffee House dalam menyajikan beragam menu bergizi bagi masyarakat Kota Semarang. Maka dari itu, Eastman Coffe House meluncurkan menu baru yang mengusung konsep plant based.

Hal tersebut diungkapkan Owner Eastman Coffe House, Ivan Soputra dalam peluncuran menu baru di Eastman House, Jalan Ahmad Yani No 140, Semarang, Kamis (17/9/2020) kemarin.

Ivan mengatakan, plant based sendiri adalah pola makan yang berfokus pada bahan-bahan bersumber nabati. Seperti, lanjut dia, mencakup buah-buahan, sayur-sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

Dia melanjutkan, pola makan ini dipercaya sangat bermanfaat untuk pemenuhan nutrisi maupun menjaga daya tahan tubuh karena kandungan dari bahan-bahan nabatinya bernutrisi tinggi.

"Kami pun berusaha menghindari stereotype bahwa makanan vegan itu hanya salad saja. Makanan vegan kurang enak, kurang menarik, dan mahal. Untuk itu, menu plant based yang kami tawarkan sanga bervariatif, baik minuman maupun makanannya," ungkap Ivan.

Dia bilang, adapun beragam menu baru yang disajikan ini masih dekat dengan gambaran makanan sehari-hari masyarakat pada umumnya. Namun, tambah Ivan, semua yang diolah bersumber dari bahan 100 persen nabati. Satu di antaranya ialah menu Nusantara yang menyerupai konsep nasi padang.

"Namun dengan versi yang lebih fun dan tentu jauh lebih sehat. Selain itu, kami ada menu lainnya juga seperti Vurger, Mighty Nutty Wrap, Soy Super Bowl, dan Cold Sayuki. Untuk Vurger sendiri, kami memakai Veggie Patty yang 100 persen berbahan nabati. Jadi, makan-makanan vegetarian tak lagi membosankan," ungkapnya.

costumer sedang mencicipi menu Vurger dan Nusantara. Adapun menu minuman yang dipilih adalah Strawberry Shortcake.
costumer sedang mencicipi menu Vurger dan Nusantara. Adapun menu minuman yang dipilih adalah Strawberry Shortcake. (TRIBUNJATENG.COM/AKHTUR GUMILANG)

Kemudian, bagi para konsumen yang tetap ingin menikmati menu plant based namun masih membutuhkan protein hewani, Ivan bilang tak perlu risau. Sebab, pihaknya telah menyediakan beberapa pilihan protein hewani yang bisa dipesan secara terpisah seperti telur, salmon, ayam, daging sapi, dan ikan dory.

Ivan melanjutkan, untuk menu minuman plant based-nya pun tak kalah menarik, seperti salah satunya ialah Kacang Ijo Latte. Minuman ini menggabungkan antara kopi, kacang ijo, dan juga tiga jenis susu nabati yang berbeda yaitu susu almond, susu oat, dan susu kelapa. Lalu, Ivan juga memiliki menu minuman lainnya yakni, Strawberry Shortcake, Energy Bars, Kunir Asem & Tonic, dan Snickers Smoothie.

"Kami sangat yakin, menu-menu Plant Based yang disuguhkan bisa diterima oleh para customer, baik yang sudah terbiasa dengan pola makan plant based maupun yang belum. Selain variasi menunya cukup banyak, harganya pun sangat relatif terjangkau," pungkas Ivan.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved