Info Kuliner

Seluruh Gerai Starbucks di Indonesia Merayakan Komitmen 99% Ethically Sourced Coffee

Misi Starbucks untuk menginspirasi dan memelihara semangat kemanusiaan tidak sekadar mencakup partner dan pelanggannya melalui 99% Ethical Source.

Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
istimewa
Misi Starbucks untuk menginspirasi dan memelihara semangat kemanusiaan tidak sekadar mencakup partner (karyawan) dan pelanggannya. 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Pada Rabu (9/9/2020), para partners (sebutan untuk karyawan Starbucks) dari seluruh gerai Starbucks di Indonesia merayakannya secara spesial karena seluruh kopi Starbucks terverifikasi 99% diperoleh secara etis (99% Ethically Sourced).

Rangkaian kegiatan akan dilakukan oleh para partner (karyawan) sepanjang September dan pelanggan juga dapat menikmati penawaran spesial di tanggal ini.

Starbucks merupakan retailer kopi terbesar yang 99% rantai pasokan kopinya diverifikasi telah diperoleh secara etis, bekerja sama dengan Conservation International.

Misi Starbucks untuk menginspirasi dan memelihara semangat kemanusiaan tidak sekadar mencakup partner (karyawan) dan pelanggannya.

Starbucks bangga menjalankan bisnis secara bertanggung jawab sekaligus mendukung masyarakat tempat berada, dari awal hingga akhir (from seed-to-cup).

Starbucks merupakan yang pertama dalam menetapkan standar-standar memperoleh kopi secara etis yang diluncurkan pada 2004.

Pada 2015, kopi Starbucks terverifikasi 99% diperoleh secara etis dan menjadikannya sebagai retailer kopi terbesar yang mencapai pencapaian ini.

Misi Starbucks untuk menginspirasi dan memelihara semangat kemanusiaan tidak sekadar mencakup partner (karyawan) dan pelanggannya.
Misi Starbucks untuk menginspirasi dan memelihara semangat kemanusiaan tidak sekadar mencakup partner (karyawan) dan pelanggannya. (istimewa)

Pendekatan yang dilakukan untuk memperoleh kopi secara etis adalah Praktik Coffee and Farmer Equity (C.A.F.E. Practices), yang telah membantu Starbucks menjaga pasokan kopi yang berkelanjutan dan berkualitas tinggi, serta berdampak positif bagi kehidupan petani kopi dan masyarakat sekitarnya. C.A.F.E.

Practices mencakup standar-standar ekonomi, sosial, kualitas, dan keberlanjutan lingkungan yang harus dipenuhi oleh semua petani dan pemasok kopi Starbucks melalui sistem verifikasi dari pihak ketiga.

“Tepat hari ini, 9 September 2020 kami merayakannya karena kopi Starbucks telah diverifikasi 99% diperoleh secara etis. Kami ingin berbagi dengan para pelanggan kami akan arti dari 'kopi yang bersumber secara etis' dan membuat mereka turut merasa bangga atas pembelian minuman kopi yang berkelanjutan. Bekerja sama dengan Conservation International, Starbucks menerapkan Praktik Coffee and Farmer Equity (C.A.F.E. Practices), sebuah rangkaian standar yang dilakukan untuk menjamin pasokan biji kopi yang berkualitas dan berkelanjutan, dengan memprioritaskan prinsip-prinsip berkelanjutan bagi petani dan masyarakat (people), lingkungan (planet), dan biji kopi Arabika (coffee),” jelas Andrea Siahaan, Senior General Manager of Corporate PR & Communications PT Sari Coffee Indonesia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved