Info Kuliner

Menikmati Burrito di Taco Zhen, Tortillanya Lebih Gurih Pakai Campuran Keju

Burrito yang disajikan menggunakan tortilla yang dibuat sendiri itu dipadukan dengan jamur, lettuce, bawang, dan daging ayam, sapi, dan ikan salmon.

Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
TRIBUNJATENG.COM/RAKA F PUJANGGA
Burrito yang disajikan menggunakan tortilla yang dibuat sendiri itu dipadukan dengan jamur, lettuce, bawang, dan daging ayam, sapi, dan ikan salmon. 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Setiap negara punya makanan khas‎ yang berbeda-beda meskipun dari bahan baku yang sama.

Contoh saja Burrito, makanan yang berasal dari Meksiko itu menggunakan bahan baku tortilla yang berdasarkan asal katanya dari kata torta yang berarti sebuah kue bundar.

Tortilla merupakan roti pipih tanpa ragi yang terbuat dari gandum, kemudian ditipiskan dan dimasak.

Tortilla gandum ini sangat mirip dengan roti tanpa ragi yang terkenal di arab, negara mediteranian timur dan Asia selatan walaupun lebih tipis dan lebih kecil ukurannya.

Namun tak perlu jauh-jauh untuk menikmati tortilla khas meksiko, karena Taco Zhen yang berada di Jalan Dr Wahidin, Kota Semarang menawarkan rasa yang otentik.

Burrito yang disajikan menggunakan tortilla yang dibuat sendiri itu dipadukan dengan beragam sayuran seperti jamur, lettuce, bawang, dan tidak lupa isian daging ayam, sapi, dan ikan salmon sesuai keinginan.

‎Harga yang ditawarkannya juga bervariasi untuk burrito kids mulai dari Rp 23 ribu sampai ukuran yang terbesar Rp 63 ribu.

Tortilla yang dipakai sebagai lapisan burritonya, diakui memiliki cita rasa khas yang berbeda karena dia mengolahnya sendiri.

Tortilla yang dibuatnya menggunakan campuran keju sehingga terasa lebih gurih dan nikmat.

Menurut Edward, tortilla yang nikmatlah akan menentukan rasa pada burrito yang disajikan di Taco Zhen Semarang.

Untuk itu, dia memastikan agar rasa tortilla yang disajikannya mampu memberikan cita rasa yang nyaris sempurna.

Penggunaan bahan baku yang healthy, juga menjadi andalan Taco Zhen untuk menarik pelanggannya.

‎Kelebihan makanan sehat itu tentu tidak lepas dari kendala soal waktu yang sering dihadapi karena membutuhkan proses cukup lama.

Misalnya untuk membuat 5-6 buah burrito atau taco membutuhkan waktu hingga 10 menit. Kemudian untuk nasinya 15-20 menit, dan pizza mencapai 30 menit.

Setelah menunggu datangnya sebuah burrito di atas meja, pengunjung tak akan kecewa karena rasanya sudah dimodifikasi dengan lidah masyarakat di Indonesia.

‎‎Namun tidak perlu khawatir, karena 85% bahan bakunya otentik seperti yang ada di Meksiko dan menjadi menu yang pas buat pecinta makanan sehat.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved