Info Bepergian

Kemenparekraf dan Agoda Umumkan Pemenang Kompetisi Fotografi Permata Kotaku

Kemenparekraf/Baparekraf bersama Agoda umumkan pemenang kompetisi fotografi bertema Permata Kotaku yang bertujuan mempromosikan destinasi pariwisata.

Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
istimewa
Kemenparekraf/Baparekraf bersama Agoda umumkan pemenang kompetisi fotografi bertema Permata Kotaku yang bertujuan mempromosikan destinasi pariwisata. 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) bersama Agoda mengumumkan pemenang kompetisi fotografi dengan tema Permata Kotaku yang bertujuan mempromosikan keindahan destinasi pariwisata Indonesia melalui karya foto.

Deputi Bidang Pemasaran, Nia Niscaya, dalam keterangannya, di Jakarta, Kamis (24/09/2020), menjelaskan kompetisi foto yang bertujuan untuk memperkenalkan keindahan pariwisata nusantara di berbagai daerah Indonesia ini diikuti oleh lebih dari 800 entri yang menampilkan destinasi wisata dari Sabang sampai Merauke. 

“Kami sangat mengapresiasi program kompetisi foto ‘Permata Kotaku’ yang digagas oleh Agoda. Program ini dapat menggambarkan keindahan destinasi-destinasi wisata di Indonesia dalam sebuah frame, karena sebuah foto dapat menggambarkan ribuan kata dan deskripsi secara visual," ujar Nia. 

Selain itu, program ini dikatakannya dapat menambah konten dan sarana promosi pariwisata Indonesia. 

"Sehingga dapat menginspirasi dan menjadikan Indonesia sebagai destinasi pilihan utama di Asia Pasifik," kata Nia. 

Pemenang pertama kompetisi fotografi 'Permata Kotaku' diraih oleh Arie Basuki pemilik akun Instagram @arbasbarong. Kemudian untuk runner-up pertama diraih oleh Hendri Suhandi dengan pemilik Instagram @ghaniandlia dan untuk runner-up dua diraih oleh Muchtamir dengan pemilik Instagram @muchtamir_. 

Kemenparekraf/Baparekraf bersama Agoda umumkan pemenang kompetisi fotografi bertema Permata Kotaku yang bertujuan mempromosikan destinasi pariwisata.
Kemenparekraf/Baparekraf bersama Agoda umumkan pemenang kompetisi fotografi bertema Permata Kotaku yang bertujuan mempromosikan destinasi pariwisata. (istimewa)

Ketiga pemenang dipilih oleh juri dari Agoda dan fotografer ternama di Tanah Air, diantaranya Arbain Rambey dan Aryono Huboyo Djati.

Prosesnya merupakan keputusan sulit karena harus menyeleksi lebih dari 800 foto luar biasa yang diunggah ke Instagram, yang menunjukkan pemandangan tak biasa, budaya yang memesona, serta tempat-tempat menarik dari seluruh penjuru nusantara.

Aryono Huboyo berharap dengan adanya kompetisi fotografi 'Permata Kotaku' dapat memunculkan daya tarik wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata yang dipotret oleh para peserta lomba. 

“Saya berharap melalui kompetisi ini, wisatawan akan tertarik untuk menjelajah destinasi di dalam negeri. Tentu dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujar Aryono. 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved