Info Kuliner

CNN Rilis Daftar Makanan Penutup Terbaik di Dunia Diurutkan Berdasarkan Abjad, Rerata Resep Klasik

CNN Internasional merilis daftar makanan penutup atau manis terbaik di dunia yang diurutkan berdasarkan abjad yang rerata merupakan resep klasik.

Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
istimewa
CNN Internasional merilis daftar makanan penutup atau manis terbaik di dunia yang diurutkan berdasarkan abjad yang rerata merupakan resep klasik. 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM-CNN Internasional merilis daftar makanan penutup atau manis terbaik di dunia.

Dari 50 makanan penutup tersebut, ada cendol yang mewakili Singapura.

Minuman es yang dibuat dari campuran santan, gula merah, dan cendol yang terbuat dari tepung tapioka, tepung beras, dan air perasan daun pandan ini ternyata banyak disukai orang.

"Di sore hari yang panas di Singapura, penduduk setempat mendinginkan diri dengan makanan manis, dingin, dan lembut ini (cendol).

Menjadi favorit di restoran tepi pantai atau gerobak di trotoar. Es santan, diberi sirop gula aren, yang memberi sensasi rasa berasap, rasa karamel. Cairan hijau yang kaya ini terbuat dari jeli tepung beras hijau.

Warna hijau terang itu dari jus pandan yang diesktrak dari daun pinus sekrup tropis. Versi pencuci mulut yang dingin ini dapat ditemui di berbagai tempat di Asia Tenggara, tetapi dengan tambahan satu sendok kacang merah yang dimaniskan, Singapura memberi camilan klasik ini terus menggoda," tulis CNN.

Uniknya daftar tersebut tidak menuliskan peringkat makanan, melainkan diurutkan berdasarkan abdjad.

Rata-rata juga merupakan resep klasik atau makanan manis yang ikonik dan sudah terkenal sejak dahulu di negara tersebut.

"Banyak dari daftar ini bukanlah makanan penutup sama sekali, lebih sering dimakan sebagai camilan sore. Ide menyajikan makanan manis di akhir hidangan relatif baru.

Di beberapa tempat termasuk Afrika dan Asia, makanan penutup adalah produk impor asing," tulis CNN.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved