Imbauan Terkait Aksi Demonstrasi di WIlayah Philadelphia dan Brooklyn, Amerika Serikat

Sebagai informasi,  Aksi unjuk rasa yang terjadi di wilayah Philadelphia juga masih berlangsung hingga 27 Oktober 2020 dan memicu aksi demonstrasi.

Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana
istimewa
Sebagai informasi,  Aksi unjuk rasa yang terjadi di wilayah Philadelphia juga masih berlangsung hingga 27 Oktober 2020 dan memicu aksi demonstrasi. 

TRIBUNJATENGTRAVEL.COM - Sejak tanggal 26 Oktober 2020,  telah berlangsung aksi unjuk rasa/demonstrasi di wilayah Philadelphia, Amerika Serikat yang dipicu oleh tewasnya seorang pria kulit hitam  yang ditembak oleh personil Polisi Philadelphia. 


Sebagai informasi,  Aksi unjuk rasa yang terjadi di wilayah Philadelphia juga masih berlangsung hingga 27 Oktober 2020 dan memicu aksi demonstrasi serupa di wilayah South Brooklyn, New York.

Sejumlah aksi penjarahan, kerusuhan, dan perusakan fasilitas/vandalisme juga dilaporkan terjadi selama demonstrasi berlangsung.


Sehubungan dengan hal tersebut, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu) melalui aplikasi Safe Travel mengimbau Warga Negara Indonesia (WNI) yang sedang berada di wilayah Amerika Serikat, terutama di sekitar wilayah Philadelphia dan Brooklyn, agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan, menjauhi kerumunan, tidak terlibat dalam aksi demonstrasi, serta mengikuti imbauan dari otoritas setempat.



Apabila mengalami kondisi darurat, Anda dapat menghubungi hotline @indonesianconsulate_nyKJRI New York di nomor: +1 347 806 9279 atau menekan tombol darurat dalam aplikasi Safe Travel.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved